Pintar Komputer dot Net | Simulasi Digital | Kelas Maya | Sistem Komputer | sistem Operasi Komputer | Perangkat Keras Komputer | Sejarah Komputer | Sejarah Internet | Indihome | Wifi id Gratis | Perangkat Komputer | Pengertian Internet | Manfaat Internet | Pengertian Komputer

Minggu, 19 Juni 2016

Pengertian Motherboard Komputer dan Fungsinya

Pengertian Motherboard Komputer dan Fungsinya - Sebuah motherboard (kadang-kadang cara lain dikenal menjadi mainboard, system board, alas tiang, papan planar atau papan akal, atau bahasa sehari-hari, mobo) ialah primer printed circuit board (PCB) ditemukan pada tujuan umum mikro komputer serta sistem diperluas lainnya. 

Ini memegang dan memungkinkan komunikasi antara poly komponen elektronik penting dari sistem, mirip central processing unit (CPU) dan memori , serta menyediakan konektor buat lainnya periferal . Tak seperti backplane , motherboard umumnya mengandung sub-sistem yang signifikan mirip prosesor pusat, input / hasil dan memori controller chipset ini, konektor antarmuka, serta komponen lainnya terintegrasi buat tujuan awam. Baca juga Pengertian Perangkat Keras Komputer dan Fungsinya

Pengertian Motherboard Komputer dan Fungsinya

Motherboard spesifik merujuk ke PCB dengan kemampuan perluasan dan mirip namanya, board ini sering dianggap menjadi "mak " berasal seluruh komponen yg menempel padanya, yang seringkali termasuk peripheral , kartu antarmuka, dan daughtercards : kartu suara , kartu video , kartu jaringan , hard drive , atau bentuk lain asal penyimpanan persisten; kartu TV tuner , kartu menyediakan tambahan USB atau FireWire slot dan berbagai komponen kustom lainnya.

Demikian jua, mainboard kata diterapkan ke perangkat dengan satu papan dan tak terdapat perluasan tambahan atau kemampuan, mirip mengontrol papan pada printer laser, televisi, mesin cuci serta lainnya embedded system dengan kemampuan ekspansi terbatas.

Sebelum penemuan mikroprosesor , personal komputer digital terdiri asal beberapa papan sirkuit cetak dalam kasus kartu-sangkar menggunakan komponen dihubungkan oleh sebuah backplane , satu set soket saling berhubungan. Dalam desain sangat tua, kabel tembaga ialah koneksi diskrit antara pin konektor kartu, tapi papan sirkuit cetak segera sebagai praktek baku.

The Central Processing Unit (CPU), memori, dan peripheral yang ditempatkan di masing-masing papan sirkuit cetak, yg dicolokkan ke bagian punggungnya. Pada mana-mana S-100 bus asal tahun 1970-an artinya contoh dari jenis sistem backplane.


Sebuah motherboard menyampaikan sambungan listrik dimana komponen lain asal sistem berkomunikasi. Tidak mirip backplane, itu juga berisi central processing unit dan host subsistem serta perangkat lainnya.

Sebuah khas personal komputer desktop yg mempunyai nya mikroprosesor, memori utama , dan komponen krusial lainnya yg terhubung ke motherboard. Komponen lain seperti penyimpanan eksternal, pengendali untuk video yang menampilkan serta suara , dan perangkat periferal dapat terpasang ke motherboard menjadi kartu plug-in atau melalui kabel; di mikrokomputer terbaru itu semakin awam buat mengintegrasikan beberapa peripheral ke motherboard itu sendiri. Baca juga Pengertian Perangkat Keras Komputer Beserta Fungsinya
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian Motherboard Komputer dan Fungsinya

0 komentar:

Posting Komentar