Pintar Komputer dot Net | Simulasi Digital | Kelas Maya | Sistem Komputer | sistem Operasi Komputer | Perangkat Keras Komputer | Sejarah Komputer | Sejarah Internet | Indihome | Wifi id Gratis | Perangkat Komputer | Pengertian Internet | Manfaat Internet | Pengertian Komputer

Minggu, 19 Juni 2016

Pengertian Power Supply Catu daya dan Fungsinya

Pengertian Power Supply Catu daya dan Fungsinya - Sebuah catu daya artinya perangkat elektro yang memasok tenaga listrik ke beban listrik . Fungsi primer dari power supply ialah untuk mengkonversi keliru satu bentuk tenaga listrik yg lain dan , menjadi hasilnya, pasokan listrik kadang-kadang dianggap menjadi konverter daya listrik untuk Komputer. 

Beberapa pasokan listrik diskrit, perangkat yg berdiri sendiri, sedangkan yang lain dibangun ke pada perangkat yang lebih besar beserta menggunakan beban mereka. Model yg terakhir termasuk pasokan listrik ditemukan pada komputer desktop serta elektro konsumen perangkat.

Pengertian Power Supply Catu daya dan Fungsinya

Setiap power supply wajib mendapatkan tenaga yang memasok ke beban, dan setiap tenaga yg mengkonsumsi sembari melakukan tugas itu, asal sumber energi. Tergantung pada desain, power supply dapat memperoleh energi asal aneka macam jenis asal tenaga, termasuk sistem transmisi tenaga listrik, penyimpanan energi perangkat seperti baterai serta sel bahan bakar , sistem elektromekanis seperti generator serta alternator , tenaga surya konverter, atau kekuasaan lain menyediakan.

Seluruh pasokan listrik memiliki input daya, yang mendapatkan energi asal sumber tenaga, dan output daya yang memberikan energi ke beban. Dalam kebanyakan pasokan listrik input daya serta hasil terdiri asal konektor listrik atau koneksi sirkuit tertanam, meskipun beberapa pasokan listrik memakai perpindahan tenaga nirkabel menjadi pengganti koneksi galvanik buat input daya atau hasil. Beberapa pasokan listrik memiliki jenis lain dari input serta output jua, untuk fungsi-fungsi seperti monitoring dan kontrol eksternal.

Pasokan listrik dikategorikan pada aneka macam cara, termasuk menggunakan fitur fungsional. Menjadi model, sebuah power supply yang diatur ialah salah satu yang mempertahankan tegangan hasil kontinu atau arus meskipun variasi arus beban atau tegangan input. Kebalikannya, output dari power supply yg tidak diatur dapat berubah secara signifikan waktu tegangan input atau perubahan beban waktu. 

Pasokan listrik Adjustable memungkinkan tegangan output atau arus yg akan diprogram oleh kontrol mekanik (contohnya, tombol-tombol pada panel depan power supply), atau dengan berarti dari masukan kontrol, atau keduanya. Catu daya diatur disesuaikan merupakan galat satu yg baik diubahsuaikan serta diatur. 

Catu daya terisolasi mempunyai output daya yang elektrik independen dari masukan kekuatannya; ini tidak selaras dengan pasokan listrik lain yg menyebarkan koneksi awam antara input daya dan hasil.Pasokan listrik yg dikemas pada cara yang tidak sinkron serta diklasifikasikan sesuai. Sebuah catu daya bangku merupakan unit desktop yang berdiri sendiri digunakan pada perangkat lunak mirip tes sirkuit dan pengembangan Buka bingkai pasokan listrik hanya memiliki sangkar mekanik parsial, kadang-kadang hanya terdiri dari basis pemasangan. 

ini umumnya dibangun ke mesin atau peralatan lainnya. Rack-mount pasokan listrik didesain buat diamankan ke rak alat-alat elektronik baku.Pasokan listrik secara luas bisa dibagi menjadi jenis linear serta switching. Konverter daya linier memproses daya input eksklusif, dengan seluruh komponen konversi daya aktif beroperasi di wilayah operasi linear mereka. Dalam switching konverter daya, daya input diubah menjadi AC atau DC pulsa sebelum pengolahan.

Dengan komponen yang beroperasi terutama pada non-linear mode (contohnya, transistor yg menghabiskan sebagian akbar ketika mereka pada cutoff atau saturasi). Power "hilang" (diubah menjadi panas) saat komponen beroperasi pada wilayah linier dan , akibatnya, beralih konverter biasanya lebih efisien daripada konverter linear karena komponen mereka menghabiskan lebih sedikit ketika di wilayah operasi linear. Baca Selengkapnya Pengertian Proses Device Fungsi dan Contohnya
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian Power Supply Catu daya dan Fungsinya

1 komentar: